• Asidosis Metabolik – Benarkah Air Alkali dibutuhkan oleh tubuh?

     

    Asidosis Metabolik – Darah membutuhkan kondisi seimbang antara Basa dan Asam agar dapat bekerja dengan baik seperti menyalurkan oksigen ke ginjal. Pada kondisi normal, tubuh memiliki kondisi yang seimbang antara Asam dan Basa, yang diseimbangkan oleh Bikarbonat. Bikarbonat berfungsi untuk menetralisir dan menjaga kadar asam agar tidak berlebihan. Sementara penyakit Asidosis Metabolik adalah penyakit dimana kadar Asam berlebih pada tubuh, disebabkan oleh konsumsi Asam yang berlebihan atau karena produksi Bikarbonat yang terganggu. Kondisi Asidosis Metabolik menyebabkan kadar asam pada darah meningkat dan pH Ateri menurun hingga dibawah 7.3, dalam kondisi ini darah akan kesulitan menyalurkan oksigen ke seluruh organ ditubuh kita.
    Jika terus terjadi, penyakit Asidosis Metabolik dapat menyerang sistem saraf pusat, organ penting lainnya, hingga menyebabkan koma, bahkan menyebabkan kematian.

     

    Penyebab Asidosis Metabolik :

    Pada dasarnya, Asidosis Metabolik disebabkan karena mengkonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung sifat Asam (perlu ditekankan, sifat asam sangat berbeda dengan rasa asam), atau disebabkan terlalu banyak konsumsi makanan yang menurunkan produksi Bikarbonat pada tubuh.

    Beberapa Penyebab Asidosis Metabolik adalah sebagai berikut,
    1. Asidosis Laktat,
    Disebabkan karena olahraga yang berlebihan dalam jangka waktu panjang, atau pada kondisi kesehatan tertentu.
    Pada kasus parahnya, Asidosis Laktat dapat menyebabkan :
    – Gagal Jantung, 
    -Anemia,
    – Leukimia,
    – Infeksi,
    – Kerusakan Hati.

    2. Asidosis Hiperkloremik,
    Asidosis ini yang menyebabkan zat Bikarbonat menurun. Disebabkan oleh Diare berlebihan (secara alami atau karena konsumsi obat pelangsing dan sebagainya), dan juga karena menurunnya fungsi ginjal.

    3. Asidosis Tubulus Ginjal,
    Terjadi karena ginjal tidak dapat mengeluarkan Asam dari darah melalui Urine. Hal ini dapat menyebabkan Gangguan Ginjal, Sistem kekebalan tubuh yang tidak stabil, dan gangguan genetik lainnya.

    4. Ketoasidosis Diabetik,
    Sesuai namanya, Ketoasidosis Diabetik kebanyakan dialami oleh penderita Diabetes. Pada saat kondisi Insulin sangat rendah, tubuh secara otomatis membentuk zat Keton yang menyebabkan kadar asam dalam darah meningkat.

    5. Penyakit Malaria
    Penyakit mematikan ini menghancurkan sel darah pada tubuh sehingga oksigen tidak tersalurkan dengan baik. Hal ini juga memiliki efek yang sama dengan Asidosis Metabolik, bahkan ketika tubuh terkena Asidosis Metabolik ditambah dengan terkena Malaria, proses penghancuran sel darah meningkat lebih cepat hingga 2 kali lipat.

     

    Gejala Asidosis Metabolik :
    Tidak ada gejala pasti dalam kasus Asidosis Metabolik, tergantung dari penyebab utamanya. Tapi secara garis besar, Gejala Asidosis Metabolik bisa diketahui dari beberapa hal berikut,

    1. Pernafasan menjadi cepat.
    2. Pada beberapa kasus, pernafasan cepat diiringi dengan keringat yang berlebihan.
    3. Anemia atau tekanan darah rendah.
    4. Ngantuk berlebih.
    5. Nyeri dibeberapa bagian, seperti kepala, dada, lutut, perut, bahkan tulang.
    6. Mual, muntah, turun berat badan secara drastis, diare.
    7. Lapar yang berlebih.
    8. Sering buang air kecil.
    9. Penglihatan mulai melemah.
    10. Pada kasus yang parah, terjadi kejang, pingsan, sampai koma.

     

     

    Kenapa sekarang ini semakin banyak masyarakat yang terkena Asidosis Metabolik

    Kekurangan air bersih adalah hal utama dalam kasus beberapa tahun ini. Kurangnya air bersih menyebabkan masyarakat terpaksa mengkonsumsi air tanah yang belum tentu bersih atau di filter. Hanya dengan memasak belum tentu cukup untuk membuat air minum. 
    Jaman dulu memang air tanah layak diminum karena polusi masih sangat jarang. Tapi sekarang, pembuangan limbah pabrik sembarangan menyebabkan polusi air yang parah. Kandungan logam berat dan beberapa bahan kimia masih menempel pada air hingga terserap oleh tanah. Air yang diminum tentu membawa logam berat dan beberapa kandungan berbahaya lainnya ketubuh, yang menyebabkan Asidosis Metabolik menjadi marak dibahas karena semakin banyak masyarakat yang terkena penyakit berbahaya ini.

     

    Jaman dulu Asidosis Metabolik sudah ada, namun kenapa baru sekarang banyak dibahas?

    Sebenarnya, Asidosis Metabolik yang disebabkan oleh kadar Asam yang tinggi pada darah, dapat dicegah dan ditangani dengan menyeimbangkan kadar Basa didalam tubuh. Basa dapat ditemukan pada hampir semua jenis Sayur-sayuran dan Buah-buahan. Sangat mudah bukan? Sebagian besar Sayur dan Buah mengandung zat Alkali.

    Sayangnya, jaman modern ini semakin sedikit yang sadar akan pentingnya sayur dan buah. Kebanyakan mengkonsumsi daging atau Junk Food (Junk Food adalah makanan yang mempunyai sifat Asam sangat tinggi).

    Pada akhirnya, munculah Air Alkali yang ditujukan untuk masyarakat yang super sibuk yang mengkonsumsi Junk Food tanpa mengkonsumsi buah dan sayur.

     

     

     

     

     

     

     

    Banyak yang menyebutkan Kadar Asam pada Darah dapat dikontrol dengan Air Alkali, Apakah Benar?

    Air Alkali memang dinyatakan bisa mengkontrol dan menetralisir kadar asam pada tubuh dan darah. Air Alkali di proses melalui mesin yang dapat mengatur kadar Basa pada air. 

    Tapi perlu disadari, Air Alkali yang diproduksi melalui mesin, MEMBAWA Kandungan Logam Berat yang sangat tinggi. Logam berat memberatkan kerja ginjal dan juga dapat diserap oleh darah dan menyebabkan Asidosis juga.

    (Air Alkali yang alami bisa dijadikan alternatif alami untuk terapi Asam pada kasus Asidosis Metabolik, namun Air Alkali Alami cukup jarang ditemui dan harganya relatif lebih mahal dibanding Air Alkali dari mesin.)

    Zat Alkali dapat ditemukan banyak di sebagian besar Sayur dan Buah. Mengapa kita tidak konsumsi produk alami seperti Sayur dan Buah dan malah memilih air hasil mesin?

     

    Cara mencegah dan menanganinya Asidosis Metabolik sebenarnya cukup mudah lho.

    1. Perbanyak atau mengganti menu keseharian dengan menu Sayur dan Buah.
    2. Kurangi atau hindari Junk Food.
    3. Perbanyak konsumsi Air putih yang higienis, agar asam dapat dibuang melalui urine.
    4. Olahraga teratur namun tidak berlebihan.
    5. Tidak menahan buang air kecil.
    6. Dan aktivitas kesehatan lainnya.
    7. Optional, menurut medis, dapat diberikan Bikarbonat buatan untuk menurunkan kadar asam pada darah.

     

    Asidosis Metabolik sangat mudah dihindari / dicegah, dan dengan biaya yang relatif murah. Jangan tunggu Anda terkena penyakit parah baru mencari pengobatan terbaik untuk melanjutkan hidup Anda. Biasakan pola hidup sehat sejak dini, dan Anda akan terhindar dari berbagai penyakit mematikan.

     

     

    Ditulis Oleh :

    Klinik Sinshe Phan,
    Pengobatan 100% Herbal khusus penyakit dalam, (Kanker, Tumor, Liver, Stroke, dan lainnya)

    Kunjungi : http://kliniksinshephan.com/

    About Us