• Ayo Berjemur! Dan Rasakan Manfaatnya

    Banyak orang yang malas untuk beraktifitas diluar ruangan. Alasannya karena tidak ingin terkena sinar matahari yang bisa menyebabkan kulit hitam bahkan bisa menyebabkan kanker kulit. Namun sinar matahari tidak selalu buruk loh, tapi juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, asal tau caranya ya.

    Bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan bayi saja, namun sinar
    mataharipun
    sangat bermanfaat bagi orang dewasa. 

    Berikut ini beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan berjemur Sinar Matahari, diantaranya :

    1. Meningkatkan produksi vitamin D

    Sinar matahari dapat menghasilkan sinar ultraviolet (UV) yang baik untuk kesehatan Anda. Sinar UV pada matahari dapat membantu pembentukan vitamin D pada tubuh. Vitamin D ini dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentrasmisi kerja otot dengan saraf.

    2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

    Saat Anda terpapar sinar matahari, tubuh akan menghasilkan lebih banyak sel darah putih. Sel darah putih ini berperan penting dalam melawan berbagai penyebab infeksi, serta berfungsi sebagai perlindungan tubuh.

    3. Memperbaiki kualitas tidur

    Paparan sinar matahari dapat merangsang produksi hormon melatonin didalam tubuh. Melatonin  ini merupakan hormon yang berperan mengatur siklus tidur. Jika melatonin didalam darah rendah, maka siklus tidur Anda akan terganggu.

    4. Mencegah depresi

    Paparan sinar matahari mampu menghindarkan Anda dari depresi. Namun jika Anda kekurangan paparan sinar matahari, maka hal itu dapat menurunkan kadar hormon serotonin didalam tubuh yang akan menyebabkan Anda lebih mudah depresi.

    5. Mengatasi penyakit kulit

    Paparan sinar matahari dapat mengatasi sejumlah masalah kulit, seperti kulit berjerawat, eksim, dan psoriasis. Namun sebelum berjemur, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter mengenai waktu berjemur sesuai kondisi kulit Anda.

    6. Menekan risiko kanker

    Terpapar sinar matahari secara berlebihan memang bisa memicu kanker kulit.
    Namun dalam kadar dan waktu yang tepat, paparan sinar matahari bermanfaat untuk mencegah sebagian besar penyakit kanker.

    7. Meningkatkan Energy Yang

    Dalam Chinese Medicine / Pengobatan Timur, dikenal namanya Energy Yin (Dingin) dan Energy Yang (Panas).

    Ketika sedang sakit seperti flu, demam, lemas, bahkan kanker, tubuh identik kelebihan Energy Yin dan kekurangan Energy Yang.

    Dengan berjemur matahari, tubuh mendapatkan Energy Yang, yang dapat mempercepat kesembuhan dan membantu tubuh mencapai keseimbangan.

    Lalu, Kapan waktu berjemur matahari yang baik?

    Untuk memeperoleh berbagai manfaat dari paparan sinar matahari, Anda disarankan berjemur sebelum jam 9 pagi agar terhindar dari bahaya sinar ultraviolet (UV).

    Berjemurlah selama 5-15 menit, kalau bisa setiap pagi.
    Atau setidaknya 2-3 kali  dalam seminggu.
    Selain  itu, bisa juga dibarengi dengan aktifitas fisik lain, seperti jalan kaki, jogging, berenang, bersepeda dan lainnya.

    Paparan sinar matahari pagi memang memiliki manfaat bagi tubuh, namun terlalu banyak terpapar matahari juga dapat berbahaya bagi kulit. Untuk itu, pastikan Anda berjemur pada waktu yang tepat dan tidak berlebihan.

    Mengapa berjemur matahari sangat tidak dianjurkan di siang hari?

    Pada saing hari, sinar matahari berada pada puncak teriknya. Sinar ini mengandung ultraviolet yang bisa berdampak negatif untuk kulit Anda.

    Jika hanya sebentar terkena paparan sinar matahari siang, mungkin masih aman. Namun jika terlalu lama, maka hal inilah yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda, diantaranya bisa menyebabkan kanker kulit, katarak, serta dehidrasi.

    Berjemur dibawah sinar matahari itu tidak selalu berdampak buruk loh.

    Dengan kita memperhatikan waktu yang tepat dan tidak berlebihan, maka sinar matahari justru dapat memberikan efek yang baik untuk kesehatan.

     

    Untuk itu, yuk kita biasakan berjemur mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya.

    Artikel By. Asri Ratnasari

    Klinik Sinshe Phan,
    Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

    Alamat :
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    021-4606572, 021-4606573, 021-4606576.

    Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    022-7537677. 022-7537677

    Konsultasi = 0811-2289-896
    Whatsapp (Only) = 0813-1275-5519

    =============================================================
     

    Mengapa Harus Klinik Sinshe Phan?

    Klinik Sinshe Phan menggabungkan RATUSAN Jenis Tanaman Herbal yang 80% nya merupakan Tanaman Herbal yang di Import.

    • 100% Metode Herbal, tanpa bahan kimia, tanpa efek samping, dan tanpa Operasi.
    • Mengapa harus Ratusan Jenis? 
      Karena Penyakit Dalam seperti Kanker, Liver, Stroke, dll merupakan akumulasi dari Kebiasaan Buruk yang dilakukan bertahun-tahun. Kemungkinannya sangat kecil jika hanya mengandalkan 1 – 3 tanaman herbal.
      Dengan menggabungkan Ratusan Jenis Tanaman Herbal dengan takaran yang TEPAT, menghasilkan Efek yang jauh lebih kuat untuk menumpas Penyakit yang diderita.
    • Kenapa harus Import?
      Tanaman Herbal di Negara 4 Musim lebih bervariasi yang lebih banyak dan memiliki Khasiat yang jauh lebih kuat dibanding tanaman di negara 2 musim. 

2 Responsesso far.

  1. Newsteen says:

    pengen berjemur tapi malah tidur