• Remehkan Asam Lambung? Siap-Siap Hadapi Penyakit Mematikan !

    Asam lambung – bagi sebagian orang ada yang menganggap penyakit asam lambung adalah hal biasa atau dengan kata lain tidak dianggap serius. Apakah benar begitu?

    Asam lambung merupakan suatu cairan yang berada di dalam lambung yang bermanfaat untuk mencerna makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Lambung berbentuk seperti kantong dengan otot yang kuat dan berfungsi sebagai “Pengunyah” makanan, yang berfungsi menampung makanan dan juga memproses makanan. Makanan yang masuk kedalam lambung akan “Kunyah” oleh lambung dan dibantu dilarutkan oleh Asam lambung agar bisa diserap oleh usus 12 jari dengan mudah nantinya. Otot Lambung dan Asam lambung bekerja otomatis dalam tubuh secara terus menerus, ada atau tidak adanya makanan yang dilarutkan. 

    Nah, apa yang terjadi saat Otot Lambung yang terus “Mengunyah” dan asam lambung yang terus bekerja saat tidak ada makanan didalamnya? Ya, Otot Lambung akan terus bekerja “Mengunyah” dirinya sendiri dengan cara terus menggesek-gesekan sesama dinding lambung, dan asam lambung akan melarutkan Dinding Lambung disekitarnya. Hal tersebut memang terjadi dalam proses yang cukup lama. Tapi, saat sudah terluka, Dinding Lambung akan sangat sulit disembuhkan.

     

    Lalu apa yang terjadi ketika Dinding Lambung Luka?

    Biasanya Luka pada tubuh akan lebih cepat sembuh dalam kondisi kering, namun hal tersebut tidak memungkinkan pada kondisi Dinding Lambung yang sudah terluka. Karena lambung terus memproduksi Asam Lambung yang membuatnya sulit sembuh. 
    Sekarang Bayangkan bagaimana makanan yang masuk menyentuh luka didalam lambung? Tentu perih bukan? Dan perih juga terjadi saat dinding lambung terus bergesekan ketika perut kosong yang mengenai luka tersebut, dan juga asam lambung yang “Melelehkan” dirinya sendiri. Sangat wajar orang yang sudah sakit Lambung parah bisa muka membiru dan pingsan karena menahan sakit yang luar biasa di lambung.

     

    Baca juga : http://kliniksinshephan.com/kanker-usus-stadium-4-nyaris-merenggut-nyawaku/

     

    Penyakit yang disebabkan dari Lambung yang luka :

    1. Radang Lambung. Disebabkan dinding yang terkena luka perlahan-lahan meradang atau bisa juga membusuk.
    2. Kanker Lambung. Luka yang tidak sembuh dalam waktu lama memungkinkan tubuh kemasukan kuman dan juga bisa terjadi perpecahan sel yang berlebihan yang menyebabkan kanker.
    3. Asam Lambung berlebih. Gas yang disebabkan asam lambung berlebih dapat naik ke saluran pernafasan dan menyumbatnya. Hal ini yang menyebabkan penderita Asam Lambung sering sesak nafas dan perasaan yang mencekik. Bayangkan ketika Anda sedang tidur dan gas Asam lambung Anda naik? Hal tersebut bisa menyebabkan kematian mendadak.
    4. Maag, sering terjadi akibat pergesekan lambung dalam jangka waktu lama dan juga akibat asam lambung yang melelehkan dinding lambung. Hal tersebut menyebabkan luka yang sulit sembuh. Meskipun maag adalah penyakit tahap ringan atau tahap awal, jangan pernah diremehkan. Karena sakit yang dimunculkan sangatlah luar biasa, dan jika terjadi dalam waktu yang lama, akan menyebabkan Kanker Lambung atau Radang Lambung.
    5. Dan lainnya.

     

    Penyebab Penyakit Lambung :

    Sadarkah Anda, penyakit Kanker, Radang lambung, Asam Lambung yang menyebabkan kematian tersebut disebabkan oleh hal sepele yang Anda lakukan setiap hari?

     

    • Telat makan, menyebabkan perut kosong dan Otot lambung terus mengunyah dan asam lambung terus bekerja saat lambung kosong.
    • Makan berlebihan terus menerus.
    • Berbaring atau tidur sehabis makan.
    • Kelebihan berat badan atau obesitas.
    • Ngemil dekat dengan waktu tidur.
    • Terlalu banyak mengonsumsi makanan/minuman tertentu, seperti jeruk, tomat, cokelat, makanan pedas dan berlemak, atau minuman bersoda.
    • Konsumsi Alkohol yang berlebihan.
    • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu seperti aspirin, ibuprofein, obat tekanan darah, dan lainnya.

    Apakah Anda mengalami keluhan seperti diatas?
    Jika iya, sudah dipastikan bahwa Anda terkena penyakit asam lambung.

     

    Baca juga : http://kliniksinshephan.com/susah-buang-air-besar-atasi-dan-kenali-penyebabnya/

     

    Gejala Penyakit Asam Lambung :

    • Perut sering mual dan kembung. Perlu Anda ketahui perut mual juga merupakan tanda sakit maag selain itu perut akan terasa begah sehingga seakan – akan keluar gas dari mulut.
    • Muntah – muntah, sulit menelan makanan.
    • Nafas bau tak sedap.
    • Batuk terus menerus, terutama pada malam hari.
    • Mulut terasa asam dan pahit.
    • Merasa ada yang mengganjal di kerongkongan saat menelan.
    • Laringitis (peradangan pada laring atau pita suara yang menyebabkan tenggorokan sakit, sehingga suara menjadi parau)
    • Air liur menjadi banyak secara tiba – tiba.

     

    Cara mudah mengatasi penyakit Lambung :

    1. Kunyahlah kunyit sebagai obat alami selama kurang lebih 4 – 12 minggu.
    2. Konsumsi 2 buah Apel Merah (USA, karena manis) dalam sehari (pagi untuk sarapan dan malam saat perut kosong)
    3. Makan teratur. 
    4. Membagi porsi makan dari sehari 3x dengan porsi besar menjadi 5x porsi kecil.
    5. Mengubah pola hidup yang lebih sehat.
    6. Hindari stress.
    7. Biasakan jalan santai setelah makan.
    8. Melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dengan teratur.
    9. Hindari jenis makanan/minuman yang menyebabkan asam lambung naik.
    10. Konsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran dan buah – buahan.
    11. Tidur dengan bantal yang lebih tinggi tujuan agar asam lambung tidak naik pada saat Anda sedang berbaring.

     

    Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah naiknya asam lambung. Asam lambung memang sangat dibutuhkan tubuh, tanpa asam lambung makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat dicerna dengan baik, sehingga zat – zat gizi tidak bisa diserap secara baik oleh tubuh. Oleh karena itu, dalam tubuh sangat diperlukan jumlah asam lambung yang seimbang.

    Penyakit Lambung seperti Asam Lambung dapat dicegah dengan sangat mudah. Penyakit datang karena kita sendiri, siapa lagi yang akan menyayangi diri kita kalau bukan kita sendiri. Untuk itu sebaiknya Anda lebih memperhatikan asupan makanan yang tepat, Anda juga dapat mengatur jadwal makanan dengan teratur agar lambung tetap terjaga dengan baik.

     

    Prof. DR. Sinshe Phan Kim Sheng, Founder dari Klinik Sinshe Phan sering berkata, “Lucunya masyarakat jaman sekarang,  Penyakit besar bisa dicegah dari langkah-langkah kecil yang sangat murah bahkan gratis, namun orang sekarang tidak mau lakukan. mencari uang dan tidak urus badan sampai sakit, ketika sakit baru mau rutin buang uang (untuk berobat).

    Tentang Prof. DR. Sinshe Phan Kim Sheng : Prof. DR. Sinshe Phan Kim Sheng

     

    Semoga artikel ini Bermanfaat bagi Anda semua.

    Ditulis Oleh, 

    Klinik Sinshe Phan,

    Spesialis Tumor, Kanker, Ginjal, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

    – Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
      021-4606572, 021-4606573, 021-4606576.
    – Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
      022-7537677. 022-7537677

    Konsultasi : 081312755519 (Jam Kerja)
    Whatsapp (Only) = 081312755519

2 Responsesso far.