• 8 Cara Mempercepat Penyembuhan yang Orang Jarang Tahu.

    Group of old people walking outdoor

    8 Cara Mempercepat Penyembuhan – Kita semua sebagai manusia pasti pernah menderita penyakit. Dari penyakit ringan hingga penyakit Berat. Biasanya masyarakat Indonesia ketika sakit sangat identik dengan langsung minum obat. Berbeda dengan kebudayaan Jepang dan China, yang menjaga kesehatannya dengan mengkonsumsi makanan tertentu untuk mempercepat proses penyembuhan. Sehingga mereka terbilang jarang kedokter untuk meminta obat.

    Mengapa Anda harus mempelajari 8 Cara Mempercepat Penyembuhan ?

    Berikut efek buruk dari obat kimia bagi tubuh.

    1. Ketergantungan.

    Yang dimaksud tentu bukan obat terlarang seperti narkoba yang membuat ketergantungan. Contohnya ketika sakit kepala, kebanyakan dari Anda akan mengkonsumsi paracetamol, yaitu obat penahan rasa sakit seperti beberapa merk obat warung yang berfungsi untuk mengatasi rasa sakit kepala identik mengandung Paracetamol. Sebenarnya paracetamol bukan berfungsi mengobati sakit kepala. Namun hanya mengurangi atau menghilangkan rasa sakit dengan memanipulasi saraf pada tubuh. Ketika efek obat tersebut hilang, tentu rasa sakit akan muncul kembali. Hal ini akan mengakibatkan ketergantungan untuk pasien penderita sakit kepala.

           2. Pada beberapa kasus, dianjurkan untuk meningkatkan dosis.

    Seperti Anti-Biotik yang berfungsi membunuh kuman. Ketika kuman dalam tubuh tidak mati saat anti-biotik habis, tentu dosis Anti-biotik harus ditambah untuk mematikan kuman dan mencegah kuman terus berkembang. Namun sampai kapan harus ditambah terus? Dosis anti-biotik pada kalangan remaja tentu berbeda dengan dosis kalangan usia lanjut bukan? Hal tersebut dikarenakan dosis yang terus bertambah.

           3. Merusak Ginjal dan Liver.

    Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi obat kimia dapat merusak Ginjal dan Liver. Hal tersebut karena Ginjal dan Liver terus berusaha untuk mengeluarkan racun yang terkandung dalam obat tersebut. Dalam jangka waktu lama, tentu Ginjal dan Liver akan terlalu, lelah dan akhirnya kinerjanya dalam membersihkan racun akan berkurang. Dan berujung pada rusaknya Ginjal dan Liver.

     

    Saya tidak menyebutkan untuk menjauhi obat kimia. Obat kimia sangat ampuh dan berguna disaat genting atau darurat untuk menyelamatkan hidup. Namun saya tidak menyarankan untuk mengkonsumsi terus menerus dan bergantung pada obat.

     

    Lalu saya harus bagaimana ketika sakit?

    Mungkin ini yang terdapat dalam benak Anda sekarang. Ya, karena itu saya akan membahas 8 Cara Mempercepat Penyembuhan yang Orang jarang Tahu. Hal ini sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang menjalani masa penyembuhan, juga bagi Anda yang sedang sakit namun belum kedokter, bahkan juga untuk Anda yang sehat bertujuan untuk menjaga Stamina dan Kesehatan Anda.

    Tubuh sebenarnya dapat menyembuhkan dirinya sendiri, namun ada beberapa faktor yang menghambatnya. Berikut cara mengatasinya :

    1. Merendam Kaki.

    Dengan rutin merendam kaki sebelum tidur dengan Air Garam Hangat, tubuh akan mengeluarkan racun dalam tubuh, yang berfungsi untuk detox. Merendam kami juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah yang bertujuan untuk menstabilkan metabolisme tubuh dan meningkatkan kualitas tidur, sehingga tubuh dapat beristirahat dengan total dan memperbaiki tubuh dengan maksimal.

          2. Minum Green Tea / Teh Hijau.

    Teh Hijau terkenal untuk detox, yaitu membuang racun dalam tubuh. Saya sering menyebutnya dengan mencuci usus dan darah. Meskipun dalam dunia medis barat tidak ada istilah itu. Waktu paling baik untuk mengkonsumsi Teh Hijau adalah pukul 16.00 (4 sore). Detox juga bisa dengan cara mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya serat.

          3. Diet / Puasa

    Umat Muslim mempunyai bulan penuh untuk Berpuasa, dan ini sangat baik untuk tubuh. Selain mengkontrol berat badan, puasa berfungsi untuk “mencuci Usus” dari semua kotoran yang menempel. Namun bagi Anda yang sulit berpuasa, disarankan untuk stop makan malam, atau hanya mengkonsumsi sayuran rebus dan buah-buahan setelah lewat dari jam 6 malam. Ketika perut kosong saat malam hari, ketika tidur tubuh akan berfokus memperbaiki tubuhnya, bukan sibuk mencerna makanan. Hal ini yang menyebabkan orang yang suka makan tengah malam cenderung sulit bangun pagi, karena tubuh merasa lelah akibat semalaman sibuk memproses makanan dan tidak ada waktu dan tenaga untuk memperbaiki tubuh.

          4. Tertawa !

    Mungkin cara ini terbilang ANEH, namun sangat Efektif ! Dengan tertawa, otak akan melepaskan Hormon Endorfin.

    Fungsi Hormon Endorfin adalah :

    • Pereda Nyeri alami, sehingga Anda tidak lagi membutuhkan Paracetamol ketika nyeri tubuh ringan.
    • Membuat tubuh relax & mengurangi stress. Pada kondisi relax, tubuh akan semakin cepat berfokus untuk memperbaiki tubuh.
    • Menghambat proses penuaan sel tubuh. Tentunya dengan sel tubuh yang baik, akan mempercepat proses penyembuhan. Bisa dibandingkan ketika anak kecil dan orang dewasa sakit. Anak kecil sakit, tubuhnya dengan cepat akan memperbaiki tubuhnya dibanding orang dewasa. Hal ini disebabkan oleh sel tubuh pada anak kecil masih muda dan bagus, sehingga sangat flexible dan dapat memperbaiki dirinya ketika terserang.
    • Meningkatkan Immune tubuh. Ketika sakit, banyak orang mengajurkan mengkonsumsi Vitamin C, karena dengan meningkatkan immune tubuh, beberapa penyakit akan teratasi. Sekarang Anda tidak perlu bergantung pada Vitamin tersebut. Cukup lakukan terapi Tertawa dengan rutin menonton komedi, beberapa keluhan akan segera teratasi.

            5. Belajar dari Masyarakan Jepang dan China.

    Setiap hari mereka rutin mengkonsumsi makanan kesehatan alami yang mereka anggap butuh. Contoh ketika seorang karyawan sering berhadapan dengan Layar komputer, mata terasa lelah, mereka akan rutin mengkonsumsi Ki ci (gouzi) yang bermanfaat untuk liver dan mata.

    Contoh kedua ketika karyawan sering sakit pinggang kerena terlalu banyak duduk, mereka akan mengkonsumsi Jamur Kuping dan Wijen Hitam, karena berfungsi untuk Ginjal. 

    Pelajari makanan makanan alami yang berfungsi untuk tubuh. Kedepannya akan saya buatkan artikel khusus untuk makanan tersebut.

            6. Berjemur matahari pagi.

    Beberapa penyakit diakibatkan oleh ruangan atau lingkungan yang lembab, sehingga membuat tubuh tidak seimbang, bahkan terkena kuman atau virus ditempat tersebut. Dengan rutin Berjemur Matahari (bisa diiringi dengan jalan santai), tubuh dapat menyesuaikan dengan kondisi lingkungan, dan juga sinar matahari dapat meningkatkan immune tubuh, serta melancarkan peredaran darah.

           7. Olahraga

    Rutin olahraga sangat bermanfaat untuk tubuh. Namun saya bingung kenapa masyarakat jaman sekarang sangat malas untuk berolahraga. Padahal tidak ada efek buruknya lho (kecuali yang berlebihan yah). Dengan olahraga, metabolisme tubuh akan seimbang, aliran darah akan bekerja dengan lebih cepat, oksigen mengalir secara menyeluruh ke tubuh dan memasok ke organ penting, membuang racun melalui keringat, menjaga sel tubuh agar tidak mudah tua, dan masih banyak lagi manfaat berolahraga.

             8. Menjaga Nutrisi Tubuh.

    Hindari Junkfood, konsumsi yang bermanfaat seperti sayuran dan buah. Tubuh lebih membutuhkan buah dan sayur ketimbang daging disaat Anda sakit. Dengan rutin mengkonsumsi sayuran dan buah, tubuh mempunyai “material” untuk memperbaiki tubuh dengan lebih cepat.

     

    Dari semua informasi diatas, intinya adalah, tubuh dapat memperbaiki atau mengobati dirinya sendiri. Namun seringkali terhambat karena pola makan yang berantakan dan pola hidup yang tidak teratur. Tidak ada kata terlambat untuk memperbaikinya. Rutinlah melakukan Hal diatas. Saya yakin ada beberapa dari Anda yang merasa “ah itu saya juga sudah tau” atau “ah gini doang toh”. Namun apakah Anda sudah Melakukannya?

     

    Saya TANTANG Diri Anda dengan Rutin melakukan 8 Hal diatas selama 3 bulan, dan BUKTIKAN HASILNYA ! 

     

    Tidak perlu repot, sakit, atau mahal untuk menjaga kesehatan tubuh atau menyembuhkannya. Cukup rutin mempraktekan 8 Cara Mempercepat Penyembuhan, DIJAMIN Anda akan terhindar dari beribu macam penyakit.

     

    Share artikel ini dan sebarkanlah kepada orang-orang yang Anda cintai. Semakin banyak yang Tau, Semakin banyak masyarakat yang terbantu.

     

    Semoga Bermanfaat !

    By : 

    Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.
    Alamat : Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    Contact : 
    Jakarta = 021-4606572, 021-4606573, 021-4606576. 
    Bandung = 022-7537677. 022-7537677

    Pin BB(Khusus konsultasi) : 2B1D8333
    Whatsapp (Only) = 081312755519

    HUBUNGI KAMI SEGERA !