• Ciri ciri Gejala Kista & Cara Mengobati Kista

    Ciri ciri Gejala Kista & Cara Mengobati KistaPenyakit Kista tentu terdengar seram di telinga, terutama bagi para perempuan. Kista tidak hanya menyerang perempuan berusia 40 tahun keatas, namun juga bisa menyerang Perempuan diusia muda.

    Kista bisa juga dikatakan sebagai tumor jinak berbentuk gumpalan dan berisikan cairan kental, nanah, ataupun sel. Kista juga banyak jenis berdasarkan lokasinya. Kista Serviks yaitu Kista yang berada di leher rahim. Sedangkan Kista Ovarium yaitu kista yang berada di Indung Telur, Kista Payudara, Kista Ginjal, dan lainnya.

     

     

    Ciri Ciri Gejala Kista :

    1. Nyeri pada perut bagian nanah.
    2. Terjadi keputihan disertai nanah.
    3. Sakit di daerah pinggang.
    4. Menstruasi yang tidak teratur (kadang sangat banyak kadang sangat sedikit)
    5. Perut bagian bawah terasa berat dan penuh (untuk kasus yang parah)
    6. Mual.

    Pada kasus Kista Ovarium yang berat, bisa juga terjadi :

    1. Torsi Ovarium. Yaitu dimana Kista berkembang sangat besar dan menekan bahkan menyebabkan ovarium terlepintir. Hal tersebut menyebabkan Nyeri yang luar biasa pada perut bagian bawah.
    2. Pecah Kista : Kista yang membesar bisa pecah karena berbagai faktor. Jika pecah, akan terasa amat sangat sakit seperti tertusuk dibagian perut bawah, dan biasa disertai dengan pendarahan.

    Penyebab Kista :

    Kista terbentuk akibat sel yang tidak normal. Salah satu penyebab Kista yang paling sering adalah hormon yang terlalu banyak, bisa diakibatkan faktor keturunan, maupun karena terlalu mengkonsumsi Ayam broiler. Karena Ayam Broiler mengandung suntikan kimia hormon yang berfungsi untuk menggemukan ayam secara cepat. Namun jika dimakan manusia, tentu akan mengganggu sistem hormon manusia.

    Cara Mengatasi Kista (dengan medis) :

    Kista tentu saja sangat mengganggu dan cukup mengerikan, terutama pada pasangan muda, karena kista dapat menyebabkan sulitnya mendapat keturunan. Tentu semua penderita ingin menyembuhkannya.

    Pada kasus ringan, tentu Kista dapat sembuh dengan sendirinya. Namun kita semua perlu waspada dan melakukan cek medis secara rutin.

    Untuk kista yang masih ringan, Pengobatan medis cenderung memberikan Pil KB yang berfungsi menekan sel hormon atau sel kista pada rahim, agar tidak menyebar. Namun pengobatan ini dapat meningkatkan resiko kesulitan punya anak yang cukup tinggi.

    Pengobatan medis juga menganjurkan operasi, penyinaran (radiasi), bahkan hingga pengangkatan rahim.

     

    Cara Mengatasi Kista (dengan Alami) :

    1. Kayu Manis

    Mayoritas masyarakan Indonesia gemar menggunakan Kayu Manis sebagai bumbu dapur. Namun didunia pengobatan herbal, kayu manis sangatlah ampuh. Kayu manis dapat membunuh sel Kista dalam tubuh. Selain itu juga kayu manis berfungsi untuk menurunkan kadar insulin, dan menurunkan obesitas.

           2. Yogurt.

    Yogurt sangat kaya mengandung gizi. Selain itu Yogurt juga dapat melindungi organ wanita dari infeksi yang menyebabkan kista. Pada beberapa kasus, dengan rutin meminum yogurt, Kista dapat sembuh dengan lebih cepat.

            3. Kulit Manggis

    Mungkin sekarang lagi trend ekstrak kulit manggis. Ya, memang tidak bisa dipungkiri Kulit Manggis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, termasuk Kista. Namun saya lebih menyarankan menggunakan Kulit Manggis asli dan alami dibanding dengan ekstrak. Dikarenakan kandungan kimia dan pengawet yang terdapat dalam ekstrak dapat menimbulkan penyakit yang lebih berat.

           4. Salmon

    Ikan salmon sudah terkenal baik manfaatnya untuk tubuh. Selain kaya akan omega-3 yang baik untuk jantung, Daging ikan salmon juga dapat meningkatkan kadar hormon Androgen pada wanita yang berfungsi menangkal sel Kista.

     

    Diakhir kata saya selalu menyampaikan, semua hal yang dianjurkan tentu harus diikuti dengan pola makan dan pola hidup yang sehat. Dengan demikian tentu kita semua akan terhindar dari penyakit mengerikan dan hidup sehat.

     

    Semoga bermanfaat.

     

    By : 

    Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.
    Alamat : Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    Contact : 
    Jakarta = 021-4606572, 021-4606573, 021-4606576. 
    Bandung = 022-7537677. 022-7537677

    Pin BB(Khusus konsultasi) : 2B1D8333
    Whatsapp (Only) = 081312755519

    HUBUNGI KAMI SEGERA !