• 7 Sumber Makanan Ini Memicu dan Mempercepat Pertumbuhan Sel Kanker


     

    Tahukah Anda bahwa 80 – 90 % Kanker sangat erat kaitannya dengan makanan yang kita konsumsi sehari – hari.

    Ya, Makanan memang berpengaruh besar terhadap kesembuhan penyakit yang tidak menular ini.

    Ada beberapa makanan yang memicu dan mempercepat pertumbuhan sel – sel kanker. Apa saja ?

    Mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahui makanan apa saja yang di boleh dan tidak boleh di konsumsi oleh penderita kanker.

     

    Sumber makanan yang berbahaya untuk penderita kanker         

    • Makanan yang dibakar / di panggang

    Makanan yang dibakar/ di panggang mengandung senyawa mutagenik yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel – sel kanker. Makanan yang dibakar diatas kobaran api secara langsung juga dapat menimbulkan senyawa PAHs yakni senyawa yang bisa menyebabkan Kanker Perut.

    • Di asinkan

    Penggunaan garam dalam jumlah yang banyak pada makanan yang diasinkan sangat berbahaya. Penambahan garam yang melebihi batas yang dianjurkan dapat memperberat kerja ginjal dan dapat menyebabkan kanker nasofaring.
     

    • Diasap

    Bagi penderita kanker dilarang mengkonsumsi makanan yang diasap karena  pada dasarnya makanan yang diasap lebih banyak menggunakan pengawet. Kandungan senyawa berbahaya pada makanan yang diasap seperti PAH dan HCA yang dapat mengembangkan sel  kanker dalam tubuh.

    • Diasamkan

    Makanan yang diasamkan seperti acar bersifat karsinogen ( zat pemicu kanker ). Acar memang dapat membersih kan racun atau membunuh bakteri tapi jika di konsumsi sedikit. Jika dalam jumlah yang banyak kandungan cuka dalam acar akan membuat lambung luka.

    • Digoreng

    Bagi penderita kanker sangat tidak di anjurkan mengkonsumsi makanan yang digoreng seperti kentang goreng, nasi goreng, dan aneka makanan goreng lainnya. Makanan tinggi karbohidrat apabila digoreng akan menimbulkan senyawa akliramida yang berbahaya bagi penderita kanker. Selain menyebabkan kanker akliramida juga dapat merusak saraf dan DNA.

    • Fast food

    Sudah diketahui bahwa makanan fast food adalah makanan yang tidak baik, Baik untuk orang sehat ataupun pasien  kanker. Bagi orang sehat yang mengonsumsi fast food dapat meningkatkan kanker usus. Sedang bagi penderita kanker makanan fast food memicu berkembangnya sel – sel kanker. Alasannya karena makanan fast food cenderung diolah dengan suhu tinggi dan berlangsung lama, belum lagi penambahan zat aditif dalam jumlah yang banyak pada makanan fast food yang akan memperparah kondisi pasien kanker.
     

    • Diawetkan atau Makanan Kaleng

    Pada umumnya Makanan yang diawetkan mengandung zat racun kuat yang menjadi penyebab kanker. Selain itu juga dapat membahayakan organ hati dan organ lainnya.

     

     

    Pantangan makanan untuk penderita kanker.

    1. Sayur dan buah.
    Tidak semua sayur dan buah aman di konsumsi untuk penderita kanker. Ada beberapa sayuran & buah yang harus di pantang oleh penderita kanker seperti :

    • Tauge dan Produk Kedelai, dapat mendorong pertumbuhan sel kanker, terutama yang berikaitan dengan Hormon seperti Serviks, Ovarium dan Payudara.
    • Cabe karena dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh, dan meningkatkan resiko Kanker Usus.

    Hindari pula Beberapa buah seperti durian, duku, nanas, anggur karena kandungan alkohol yang terkandung dalam buah tersebut dapat merangsang pertumbuhan sel kanker.
     
    2. Minuman beralkohol & Es
    Perlu diketahui bagi Anda yang gemar meminum es  & minuman beralkohol bahwa minuman tersebut dapat menggangu kelancaran peredaran darah. Selain itu alkohol dapat merangsang tumbuhnya sel kanker.
     
    3. Daging
    Penderita kanker memang harus pantang mengkonsumsi daging. Terutama daging merah seperti sapi, kerbau, bebek, kambing, dan babi. Termasuk ayam negri ( ayam broiler ) karena semua daging tersebut justru akan memfasilitasi tumbuhnya sel kanker yang tidak normal.
    Diperbolehkan : ayam kampung, burung merpati, burung puyuh, kodok dan kelinci.
     
    4. Beberapa Jenis Ikan dan seafood
    Tidak sembarang ikan boleh di konsumsi untuk pasien kanker. Yang boleh dikonsumsi adalah ikan air sungai seperti ikan gabus, gurame mujair, bawal dll.
    Hindari ikan air laut seperti ikan sarden, tenggiri, bandeng, kakap dsb.
    Hindari seafood karena kandungan lemak jenuhnya sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan kadar kolestrol dalam darah.
     
    5. MSG
    Kandungan dalam MSG terbukti merangsang sel Kanker secara cepat. Sebagai pengganti bisa menggunakan kaldu ayam kampung untuk mentumis sayur agar lebih enak.
     
     
    Tips penting !

    1. Usahakan selalu konsumsi sayur dan buah yang segar dan alami.
    2. Masak dengan cara di kukus / di rebus ya. Dan usahakan masak sendiri jangan beli makanan diluar.
    3. Jika ingin menumis boleh menggunakan minyak kelapa atau olive oil sedikit. Pastikan tidak sampai gosong. Jangan terlalu sering.
    1. Teh hijau baik di konsumsi secara teratur. Teh hijau mengandung senyawa Epigallocatechin gallate ( EGCg ) yang dapat mengahambat pembelahan sel kanker.
    2. Jangan lewatkan waktu sarapan & perbanyak air putih.
    3. Kurangi gula & garam. Hindari penyedap makanan seperti : MSG.
    4. Hindari emosi dan stress.
    5. Dianjurkan menonton film komedi / karoke bersama keluarga.
    6. Dianjurkan untuk cukup tidur.
    7. Ubi dan labu baik dikonsumsi penderita kanker

     

    Pada dasarnya memang setiap manusia berpotensi terkena kanker. Pengaruhnya bisa faktok genetik. Namun ternyata pengaruh terbesar adalah pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat. Untuk terhindar dari penyakit yang tidak menular ini perlu diperhatikan apa saja asupan makanan yang masuk kedalam tubuh kita setiap hari. Mencegah lebih baik dari mengobati bukan ?

     
     
     
     
     

     

    Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

    Alamat :
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    021-4606572, 021-4606573, 021-4606576.

    Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    022-7537677. 022-7537677

    Konsultasi = 0811-2289-896
    Whatsapp (Only) = 0813-1275-5519

    =====================================================================
     

    Mengapa Harus Klinik Sinshe Phan?

    Klinik Sinshe Phan menggabungkan RATUSAN Jenis Tanaman Herbal yang 80% nya merupakan Tanaman Herbal yang di Import.

    • 100% Metode Herbal, tanpa bahan kimia, tanpa efek samping, dan tanpa Operasi.
    • Mengapa harus Ratusan Jenis? 
      Karena Penyakit Dalam seperti Kanker, Liver, Stroke, dll merupakan akumulasi dari Kebiasaan Buruk yang dilakukan bertahun-tahun. Kemungkinannya sangat kecil jika hanya mengandalkan 1 – 3 tanaman herbal.
      Dengan menggabungkan Ratusan Jenis Tanaman Herbal dengan takaran yang TEPAT, menghasilkan Efek yang jauh lebih kuat untuk menumpas Penyakit yang diderita.
    • Kenapa harus Import?
      Tanaman Herbal di Negara 4 Musim lebih bervariasi yang lebih banyak dan memiliki Khasiat yang jauh lebih kuat dibanding tanaman di negara 2 musim.