• Cara mengatasi Batuk Berdahak

    Cara Mengobati Batuk Berdahak  – Sangat banyak sekali masyarakat Indonesia yang mencari cara mengobati batuk berdahak. Memang batuk berdahak sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua, bahkan menurut WHO, rata-rata 80% masyarakat di negara berkembang mengalami batuk setidaknya setahun sekali . Angka ini sangat mengejutkan dibanding negara maju, yaitu hanya 46% saja.

     

    Mengobati batuk berdahak sebenarnya cukup mudah, namun pertama-tama, mari kita perjelas penyebab batuk berdahak :

    1. 1. Konsumsi minyak berlebih, seperti gorengan, tumis sayuran, bahkan bakso pun berkadar minyak cukup tinggi. Tentu saja gorengan lebih condong menimbulkan batuk kering, namun minyak yang berlebihan sangat mudah menempel pada saluran tenggorokan dan menyebabkan batuk berdahak.
    2. Iklin Cuara yang sering berubah dan tidak menentu. Pada musim tertentu, sangat sering dijumpai siang panas malam hujan. Perubahan cuaca seperti ini yang menurunkan daya tahan tubuh dan rasa dingin yang disebabkan dapat menimbulkan batuk berdahak.
    3. Pola Hidup – Tidur larut malam. Tentu kita semua tau malam hari lebih dingin dibanding siang. Ditambah dengan angin malam yang cukup menusuk, akan sangat merusak orang-orang yang tidur larut malam, terutama yang masih keluar rumah.
    4. Berkendara Motor. Meskipun banyak yang menggunakan jaket ketika mengendarai motor, namun angin tentu saja dapat tetap menembus ke paru-paru, terutama berkendara motor tengah malam.

     

    Berikut Cara Mengobati Batuk Berdahak :

    1. Ramuan Lemon + Jahe + Kunyit + Madu + Air Hangat.

             Setengah Lemon dicampur dengan Jahe & Kunyit masing2 1 ruas jari, ditambahkan 1 sendok makan madu. Larutkan dengan air hangat menjadi 2 gelas ramuan, bisa untuk 2x minum. Rutin konsumsi 2-4x per hari. Lebih baik diminum hangat untuk mengobati Batuk Berdahak lebih cepat

          2. Jeruk nipis + Madu + air hangat.

              Sudah resep dari jaman nenek moyang, bahwa jeruk nipis dapat melarutkan dahak dengan cepat. Peras 1 buah jeruk nipis, tambahkan 1 sendok teh madu, dan larutkan dengan air hangat menjadi 1 gelas. Minum selagi hangat.

          3. Buah Pir + Gula batu

              Ini cara unik untuk Mengatasi Batuk Berdahak yang jarang orang tahu. Resep ini sangat nge-TOP di china. Dengan melubangi bagian tengah buah pir (yang ada batang sungut) hingga kebagian bawah buah Pir, namun jangan sampai tembus. Tujuannya adalah untuk membuang bagian tengah buah Pir hingga membentuk mangkok. Lalu masukan gula batu kedalam lubang di buah pir tersebut, dan letakan dalam mangkok. Mangkok berisi buah Pir di kukus hingga matang atau lembek. Dan dikonsumsi 2x sehari selagi hangat. Coba dikonsumsi rutin, dan biasanya batuk sebandel apapun akan sembuh dalam hitungan hari.

     

    Cara Mengatasi Batuk Berdahak – Semoga artikel ini dapat membantu Anda semua. 

    Semoga bermanfaat ! 

     

    By : 

    Klinik Sinshe Phan, Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.
    Alamat : Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    Contact : 
    Jakarta = 021-4606572, 021-4606573, 021-4606576. 
    Bandung = 022-7537677. 022-7537677

    Pin BB(Khusus konsultasi) : 2B1D8333
    Whatsapp (Only) = 081312755519

    HUBUNGI KAMI SEGERA !

One Responseso far.

  1. Newsteen says:

    Oh resepnya top di China yah