• Kenapa Kita Harus Rajin Jalan Kaki? Dan Bagaimana Caranya?

    Jalan kaki – Tahukah Anda, Harus jalan kaki berapa langkah per hari supaya sehat? Kalau langkah kaki Anda kurang dari 5000 per hari, artinya Anda masih menjalankan gaya hidup sedentari yaitu pola hidup manusia yang kurang aktifitas fisik alias “Mager” atau malas gerak.

    Padahal “Mager” inilah yang bisa meningkatkan resiko penyakit kronis dan menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, Anda harus jalan kaki kurang lebih 10.000 langkah dalam sehari.

    Lalu, Kenapa harus jalan kaki?  

    Selain tidak mengeluarkan biaya, Jalan kaki mempunyai manfaat luar biasa untuk kesehatan Anda. Apa saja manfaatnya? Simak manfaat jalan kaki berikut ini.

    1. Membantu mengusir depresi dan menciptakan mood positif

    Saat Anda merasa jenuh, Tak ada salahnya Anda coba berjalan-jalan santai mengelilingi taman atau kompleks rumah Anda. Menurut para ilmuan, berjalan santai mampu meningkatkan cairan endorphin yang ada didalam tubuh Anda. Cairan endorphin ini dapat memicu perasaan bahagia.

    • Bantu memperkuat tulang

    Berjalan kaki dibawah pancaran sinar matahari diwaktu pagi antara jam 6 sampai jam 9, sangat bermanfaat untuk meningkatkan kadar vitamin D yang bagus untuk mencegah osteoporosis.         

    • Melancarkan sistem pencernaan

    Manfaat lain dari berjalan kaki adalah melancarkan sistem pencernaan. Oleh karena itu sangat disarankan berjalan kaki 15 menit setelah makan atau di pagi hari hari untuk melancarkan sistem pencernaan Anda sehingga bisa mencegah sembelit dan buang air besar menjadi lancar.

    • Menurunkan resiko penyakit jantung dan strouke

    Berjalan kaki 30 menit setiap hari bisa membuat jantung memompa darah lebih baik sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah dan menurunkan resiko penyakit jantung dan strouke.

    • Menurunkan berat badan

    Berjalan kaki 30-60 menit setiap hari baik dengan kecepatan sedang atau tinggi dapat membakar kalori sama seperti jogging dan berlari sehingga dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

    • Mencegah timbulnya verises pada kaki

    Verises adalah kondisi dimana ada pembengkakan pada pembuluh darah vena yang biasanya terlihat menonjol disekitar betis atau kaki. Untuk mencegah terjadinya verises, Anda bisa coba merutinkan jalan kaki selama 30 menit setiap hari.

    • Mengendalikan kadar gula darah Anda

    Berjalan kaki 45 menit dipagi hari dapat mengendalikan kadar gula darah bagi penderita diabetes. Tak hanya itu, bagi Anda yang bukan penderita diabetes, rutin berjalan kaki setiap 15 menit setelah makan dapat menurunkan kadar gula darah.

    Bagaimana caranya untuk membiasakan diri berjalan kaki?

    Untuk mendapatkan manfaat jalan kaki diatas, tentu Anda harus konsisten, membiasakan diri  untuk jalan kaki. Berikut tips agar Anda semangat untuk terbiasa jalan kaki :

    1. Tanamkan pada diri Anda, “Jalan kaki itu menyenangkan” dan ajaklah teman atau keluarga Anda untuk jalan kaki bersama.
    • Gunakan pedometer untuk menghitung langkah kaki agar Anda tahu apakah Anda masih kurang aktif atau sudah aktif bergerak.
    • Pilihlah untuk menaiki tangga daripada lift.
    • Perbanyak jalan kaki walau sekedar mengambil minum atau mencari makan siang di jam istirahat Anda.
    • Jika Anda membawa kendaraan, pilih tempat parkir yang jauh. Agar Anda bisa memperbanyak langkah kaki Anda.

    Jalan kaki itu olahraga yang paling murah, mudah dan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Yuk biasakan  jalan kaki, Kalau tidak Anda biasakan sekarang, Kapan lagi?

    By. Eka Nur Afifah – Klinik Sinshe Phan


    Klinik Sinshe Phan,
    Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

    Alamat :
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    021-4606572, 021-4606573, 021-4606576.

    Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    022-7537677. 022-7537677

    Konsultasi = 0811-2289-896
    Whatsapp (Only) = 0813-1275-5519

    Mengapa Harus Klinik Sinshe Phan?

    Klinik Sinshe Phan menggabungkan RATUSAN Jenis Tanaman Herbal yang 80% nya merupakan Tanaman Herbal yang di Import.

    • 100% Metode Herbal, tanpa bahan kimia, tanpa efek samping, dan tanpa Operasi.
    • Mengapa harus Ratusan Jenis? 
      Karena Penyakit Dalam seperti Kanker, Liver, Stroke, dll merupakan akumulasi dari Kebiasaan Buruk yang dilakukan bertahun-tahun. Kemungkinannya sangat kecil jika hanya mengandalkan 1 – 3 tanaman herbal.
      Dengan menggabungkan Ratusan Jenis Tanaman Herbal dengan takaran yang TEPAT, menghasilkan Efek yang jauh lebih kuat untuk menumpas Penyakit yang diderita.
    • Kenapa harus Import?
      Tanaman Herbal di Negara 4 Musim lebih bervariasi yang lebih banyak dan memiliki Khasiat yang jauh lebih kuat dibanding tanaman di negara 2 musim.