• Bahaya Tersembunyi dari Third Hand Smoke yang Mengintai Anda

    Pada tulisan saya sebelumnya tentang Rokok di Facebook (Kisah Nyata perokok Pasif)

    Anda akan mengerti bagaimana rasanya menjadi pasien paru-paru hanya karena sebagai perokok pasif, istri dan anak pun bisa kena dampaknya.
    Kalau belum, bisa dibaca di link :
    (https://www.facebook.com/photo.php?fbid=529480717516658&set=a.127147821083285&type=3&theater)

     

    Jika Anda tahu perokok aktif itu orang yang merokok dan perokok pasif itu orang yang menghirup asap rokok atau disebut second hand smoke. Tapi tahukah Anda apa itu “Third Hand Smoke”?. Third Hand Smoke atau asap tangan ketiga adalah zat sisa asap rokok. Memangnya ada ya, zat sisa asap rokok ?

     

    Masa sih ada zat sisa asap rokok, Kan rokoknya sudah padam, asap rokoknya juga sudah tidak ada?

    Zat sisa asap rokok – Ketika asap rokok tertiup, kandungan zat kimia dari asap rokok tidak menghilang begitu saja. Zat sisa (residu) dari asap rokok menempel dimana perokok merokok. Misalkan jika ada yang merokok di dalam rumah Anda maka zat sisa asap rokok itu akan mengendap ataupun menempel pada pakaian, karpet, tirai, kursi, dinding dan benda-benda lain diruangan tersebut.

     

    Jika zat dari asap rokok tersebut  menempel dan menumpuk dalam waktu yang lama maka kadar zat dari asap rokok tersebut akan terus meningkat dan lebih berbahaya dari rokok yang dihisap. Ciri benda ataupun ruangan yang terkontaminasi zat sisa asap rokok biasanya akan tercium bau rokok.

     

    Lalu, Siapa saja yang bisa terpapar zat sisa asap rokok?

    Semua orang bisa terpapar oleh zat sisa asap rokokZat sisa asap rokok dapat bertahan dengan cara mengendap di udara atau menempel di benda-benda pada ruangan dalam  waktu selama 18 jam setelah rokok dipadamkan.

     

    Apa bahayanya jika Anda terus menerus terpapar zat sisa Asap rokok?

    jika Anda terpapar asap rokok sementara, efeknya mungkin tidak terasa, hanya pusing, batuk dan sakit tenggorokan. Tapi bagaimana jika Anda terus menerus terpapar zat sisa asap rokok, Apa bahaya jangka panjangnya?  

    1. Meningkatkan resiko kanker

    Paparan zat sisa  asap rokok dalam jangka panjang dapat merusak sel bahkan DNA dalam tubuh Anda. jika DNA rusak maka sel – sel dalam tubuh Anda akan bermutasi (membelah) hingga menjadi kanker. Kanker yang dialami seperti kanker paru – paru, kanker nasal sinus, kanker payudara pada wanita dan jenis kanker lainnya.

               

    1. Resiko diabetes tipe 2

    Zat sisa asap rokok dapat meningkatkan resistensi insulin dalam tubuh sehingga bisa memicu diabetes tipe 2.

     

    1. Rusaknya organ tubuh

    Akibat paparan zat sisa asap rokok yang terhirup ke dalam tubuh terlebih dalam waktu lama, berpotensi merusak organ tubuh dan memicu penyakit seperti penyakit paru obstruktif kronis (PPOK),  kerusakan pada liver karena peningkatan kadar lemak dan kerusakan pada organ tubuh lainnya.

     

    Apa yang perlu dilakukan untuk Menangkal Paparan  Zat Sisa Asap Rokok ?

    Karena zat sisa asap rokok yang tertiup didalam ruangan, menempel di benda benda sekitarnya maka untuk menghindari efek buruk dari zat sisa asap rokok adalah :

    • Membersihkan benda – benda yang terkontaminasi oleh zat sisa asap rokok dan bila perlu mengecat ulang dinding rumah Anda.
    • Akan lebih baik jika tidak ada yang merokok di dalam rumah.
    • Jika Anda berada di area terbuka, pastikan Anda berada di area bebas rokok atau untuk antisipasi, Anda bisa memakai masker.
    • Perbaiki sirkulasi udara di dalam rumah Anda dengan membuka jendela dan pintu atau Anda bisa memanfaatkan air purifier untuk membersihkan udara di dalam rumah Anda.

     

    Bagaimana? Apakah Anda yakin sudah bebas dari asap rokok?

    Sebisa mungkin selamatkan diri Anda dan keluarga Anda dari asap rokok dan juga zat sisa asap rokok jika Anda tidak ingin merasakan sakit akibat paparannya. Bagi Anda yang mungkin masih merokok, pikirkanlah bahwa, “Yang akan sakit bukan hanya Anda yang merokok, Orang disekitar tempat Anda merokok juga bisa terkena akibatnya”. Jauhilah rokok yang sudah pasti berdampak buruk untuk kesehatan Anda dan keluarga tercinta.

     

    By. Eka Nur Afifah – Klinik Sinshe Phan

     

     

    Klinik Sinshe Phan,
    Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

    Alamat :
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    021-4606572, 021-4606573, 021-4606576.

    Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    022-7537677. 022-7537677

    Konsultasi = 0811-2289-896
    Whatsapp (Only) = 0813-1275-5519

    =====================================================================

    Mengapa Harus Klinik Sinshe Phan?

    Klinik Sinshe Phan menggabungkan RATUSAN Jenis Tanaman Herbal yang 80% nya merupakan Tanaman Herbal yang di Import.

    • 100% Metode Herbal, tanpa bahan kimia, tanpa efek samping, dan tanpa Operasi.
    • Mengapa harus Ratusan Jenis? 
      Karena Penyakit Dalam seperti Kanker, Liver, Stroke, dll merupakan akumulasi dari Kebiasaan Buruk yang dilakukan bertahun-tahun. Kemungkinannya sangat kecil jika hanya mengandalkan 1 – 3 tanaman herbal.
      Dengan menggabungkan Ratusan Jenis Tanaman Herbal dengan takaran yang TEPAT, menghasilkan Efek yang jauh lebih kuat untuk menumpas Penyakit yang diderita.
    • Kenapa harus Import?
      Tanaman Herbal di Negara 4 Musim lebih bervariasi yang lebih banyak dan memiliki Khasiat yang jauh lebih kuat dibanding tanaman di negara 2 musim.