• Zat Nutrisi bagi Kanker, Wajib HINDARI !

     

    Menurut peneletian, 80-90% penyakit kanker  erat kaitannya dengan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari. Oleh karena itu, penderita kanker harus mengenali jenis makanan apa saja yang berpotensi menyebabkan kanker. Lalu, apa saja  sumber makanan yang dapat memicu dan mempercepat pertumbuhan kanker? Berikut penjelasannya.

    A. Sumber makanan yang bersifat karsinogen

    Karsinogen – merupakan suatu senyawa yang bisa menimbulkan kanker. Karsinogen mampu mengubah DNA didalam tubuh Anda  sehingga akan mengganggu proses biologis.

    Ada 2 macam sumber karsinogen, yaitu :

    – Bahan pangan,

    Karsinogen dapat ditemukan dalam bahan pangan, baik berupa sintetis ataupun alami. Karsinogen alami ini terdapat dalam minyak sitrus, lada, kurma, seledri, dan jamur. Sedangkan karsinogen sintetis biasanya berupa zat aditif yang terdapat pada makanan dan minuman seperti pemanis, pewarna, perisa, pengawet, dan berbagai jenis bahan tambahan pangan.

    Selain itu, karsinogen juga terdapat pada makanan/minuman kadaluwarsa, makanan yang sudah ditumbuhi jamur, makanan yang digoreng menggunakan minyak yang sudah dipakai berulang kali, dan minuman beralkohol.

    – Bahan nonpangan,

    1.  Bahan kimia

    • Arsenik terdapat pada bahan pangan seperti susu, telur, dan daging
    • Benzena terdapat pada rokok, knalpot, dan bensin
    • Tetrakloroetilena terdapat pada dry cleaning

     

    2. Bahan industri

    Seperti kayu, plastik, karet, tekstil, cat, arang, dan tir.

    3.Asap rokok

    Asap rokok mengandung gas berbahaya seperti asam hidrosianat, amoniak, formaldehid, karbonmonoksida, dan nitrogen oksida.

    Asap rokok juga mengandung partikel berbahaya seperti nikotin, tar, kresol, karbarzol, dan indol.


    4. Polusi udara

    Udara yang tercemar timbal (Pb), karbon monoksida (CO), dan Polycyclic Aromatic Hydrocarbons (PAHs) bersifat karsinogen. Zat ini banyak ditemukan pada asap kendaraan, pengawet kayu (creosote), asap kebakaran hutan, asap rokok, dan asap minyak goreng.


    5. Kemasan makanan dan minuman

    • Plastik

    Komponen utama plastik berupa polimer yang bersifat tidak larut dalam air. Maka polimer tidak bisa dikeluarkan baik melalui urin maupun feses. Jika terjadi akumulasi (penumpukan) didalam tubuh, maka akan menyebabkan kanker.

     Jenis plastik kemasan yang biasa dipakai dalam industri makanan salah satunya Poly Vinil Chlorida (PVC) yang digunakan sebagai bahan pembungkus permen dan pelapis kertas minyak.

     

    • Styrofoam

    Styrofoam menjadi jenis kemasan yang banyak digunakan sebagai pembungkus makanan. Tapi, residu styrofoam akan sangat berbahaya jika mengontaminasi makanan. Karena styrofoam bersifat karsinogen yang bisa menyebabkan gangguan reproduksi dan gangguan pada sistem endokrinologi (sistem pengeluaran tubuh seperti keringat, urin, feses).

     

    • Kertas

    Kertas yang digunakan untuk kemasan teh celup maupun tisu biasanya telah ditambahkan pemutih (chlorine). Jika terkena suhu tinggi maka kertas akan menghasilkan dioksin yang merupakan senyawa racun yang sangat berbahaya bagi tubuh Anda. Dioksin kadar tinggi akan bersifat karsinogen dan akan menimbulkan kanker endometriosis dan kanker payudara.

     

    • Botol minuman kemasan

    Menurut penelitian para ahli dari University of Florida America Serikat kebanyakan botol plastik yang dijual dipasaran ternyata tidak tahan panas. Setelah dilakukan eksperimen dengan memanaskan air minum kemasan, diketahui bahwa kandungan antimon dan bisphenol A (BPA) bisa terlepas dari plastik dan tercampur dalam air minum.

    Antimon ini adalah zat kimia yang bersifat karsinogen yang dapat menyebabkan kanker bila dikonsumsi dalam jumlah yang besar.

    B. Sumber makanan berkadar protein hewani tinggi

    Sumber makanan berprotein hewani tinggi bisa meningkatkan resiko kanker. Protein hewani juga berkontribusi besar untuk menghidupkan serta mematikan pertumbuhan sel kanker.  

    Penelitian di Jerman dan Inggris membuktikan bahwa para vegetarian beresiko terkena kanker 40% lebih rendah bila dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi protein hewani berupa daging.  

     

     

    C. Sumber makanan yang berkadar lemak jenuh tinggi

    Ada dua kelompok lemak yang terkandung dalam makanan, yaitu lemak baik (lemak tak jenuh) dan lemak jahat (lemak trans dan lemak jenuh). Lemak tak jenuh membantu Anda menghasilkan kolestrol baik dan mampu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah. Sumber lemak tak jenuh antara lain minyak zaitun, kacang-kacangan, jagung dan walnut.

    Sedangkan lemak jenuh mampu meningkatkan kolestrol jahat didalam tubuh Anda, bahkan apabila dikonsumsi dalam kadar yang tinggi akan berpotensi menimbulkan penyakit kanker. Konsumsi lemak jenuh akan meningkatkan resiko kanker hingga 19%.

    Lemak jenuh ini banyak ditemukan pada sumber makanan hewani, diantaranya :

    1. Danging merah seperti daging sapi dan kambing
    2. Daging olahan seperti sosis, baso, dan nuget
    3. Susu dan produk susu

    Selain dari daging, lemak jenuh juga banyak dari makanan yang digoreng, atau makanan yang sudah diproses.


    D. Sumber makanan yang pengolahannya menyebabkan karsinogen

    1. Dibakar atau dipanggang

    Aloce Bender, seorang ahli gizi dari Amerika memeberikan tips agar makanan yang dibakar atau dipanggang tidak terlalu berisiko menyebabkan kanker, yaitu:

    • Jangan membakar atau memanggang makanan terlalu matang
    • Menambahkan sayur dan buah-buahan
    • Mencampuri jenis daging
    • Membacem
    • Menggunakan suhu rendah
    1. Diasinkan
    2. Diasap
    3. Diasamkan
    4. Digoreng (dengan suhu tinggi)
    5. Fast food
    6. Diawetkan

     

    Kanker merupakan penyakit yang mematikan dan cukup menakutkan. Tapi bisa lho dihindari dan caranya cukup mudah.
    Mulailah menjaga kesehatan Anda sedini mungkin dengan cara menjaga pola makan, memeperhatikan makanan yang dikonsumsi, memperbanyak asupan serat, rutin berolah raga, dan menjalani gaya hidup sehat supaya Anda terhindar dari penyakit kanker.

     

    Pengobatan Kanker bisa di cek di sini : Cara mengobati Kanker yang Aman dan Ampuh

     

     

     

    Klinik Sinshe Phan,
    Spesialis Tumor, Kanker, Liver, dan berbagai penyakit dalam.

    Alamat :
    Jakarta, Perumahan Gading Arcadia blok Q no. 51-52.
    021-4606572, 021-4606573, 021-4606576.

    Bandung, Ruko Mall Trade Center (MTC) Blok D no. 9.
    022-7537677. 022-7537677

    Konsultasi = 0811-2289-896
    Whatsapp (Only) = 0813-1275-5519

     

    =====================================================================

    Mengapa Harus Klinik Sinshe Phan?

    Klinik Sinshe Phan menggabungkan RATUSAN Jenis Tanaman Herbal yang 80% nya merupakan Tanaman Herbal yang di Import.

    • 100% Metode Herbal, tanpa bahan kimia, tanpa efek samping, dan tanpa Operasi.
    • Mengapa harus Ratusan Jenis? 
      Karena Penyakit Dalam seperti Kanker, Liver, Stroke, dll merupakan akumulasi dari Kebiasaan Buruk yang dilakukan bertahun-tahun. Kemungkinannya sangat kecil jika hanya mengandalkan 1 – 3 tanaman herbal.
      Dengan menggabungkan Ratusan Jenis Tanaman Herbal dengan takaran yang TEPAT, menghasilkan Efek yang jauh lebih kuat untuk menumpas Penyakit yang diderita.
    • Kenapa harus Import?
      Tanaman Herbal di Negara 4 Musim lebih bervariasi yang lebih banyak dan memiliki Khasiat yang jauh lebih kuat dibanding tanaman di negara 2 musim.

     

    By : Asri Ratnasari – Klinik Sinshe Phan